Navigation

Teknologi: Rahasia Terbesar Nikola Tesla - Radiant Energi

Nikola Tesla Lab

Jika semua penemuan besar dan penemuan Nikola Tesla, tidak ada yang menonjol dengan potensi manfaat yang lebih besar untuk seluruh umat manusia dari penemuan Radiant Energi pada tahun 1889. Serangkaian pengamatan yang mengarah pada penemuan energi Radiant awalnya tumbuh dari eksperimen yang Tesla telah dilakukan dalam upaya untuk menduplikasi hasil yang diklaim Heinrich Hertz untuk mencapai dalam menegaskan adanya gelombang elektromagnetik, penemuan yang Hertz mengumumkan pada tahun 1887. Sementara mereplikasi percobaan Hertz, Tesla bereksperimen dengan keras tiba-tiba muatan listrik DC dan menemukan kekuatan baru dalam proses. Hanya setelah melakukan uji coba eksperimental lengkap untuk tiga tahun ke depan, apakah Tesla mengumumkan penemuan luar biasa ini dalam sebuah makalah yang diterbitkan pada bulan Desember 1892, berjudul “The Dissipation of Electricity”. Hebatnya, sebagian besar akademisi hari benar-benar merindukan tanda dalam memahami makna sebenarnya dari kertas. Ilmuwan mencatat seperti Sir Oliver Lodge, keliru berpikir bahwa Tesla mengacu listrik AC frekuensi tinggi dalam pengoperasian Tesla Transformer, sebuah blunder besar yang tetap sampai hari ini di lalu ia juga salah dan salah tafsir dari Tesla Coil. Trafo yang Tesla dimaksud dalam 1892 kertas tidak beroperasi pada magnetik / induksi medan listrik yang diciptakan oleh arus bolak-balik. Ini beroperasi di domain yang sama sekali baru fisika berdasarkan debit mendadak potensi elektrostatik dan rilis berikutnya dari kinetik Radiant Energi dari eter di mana-mana. Tesla kini beroperasi di bawah aturan yang sama sekali baru yang ia disebut sebagai dinamis pasukan elektro-statis dan memiliki, sekarang, benar-benar ditinggalkan kepentingan lebih lanjut dalam bentuk gelombang AC. Asal-usul dari Lodge kesalahpahaman, bagaimanapun, mulai beberapa tahun sebelumnya dengan publikasi formula certainmathematical oleh seorang Skotlandia brilian bernama James Clerk Maxwell.

Persamaan Maxwell

Menggunakan model matematika, James Clerk Maxwell sebelumnya menyarankan bahwa dua jenis gangguan listrik mungkin bisa ada di Nature. Salah satu jenis adalah gelombang listrik memanjang yang diperlukan konsentrasi denyutan dipadatkan dan dijernihkan bidang elektrostatik yang bergerak sepanjang vektor tunggal bergantian (hari ini, kita sebut ini sebagai gelombang berdiri atau gelombang skalar). Maxwell akhirnya menolak ide ini karena ia yakin bahwa jenis propagasi gelombang tidak mungkin untuk mencapai, tetapi asumsinya adalah keliru dan kemudian akan meramalkan konsekuensi yang tangguh untuk Tesla dan dunia pada umumnya.

Postulation gelombang kedua Maxwell adalah bahwa dari gelombang elektromagnetik transversal yang dipamerkan pergantian cepat dari medan listrik sepanjang sumbu tetap yang terpancar jauh dari titik asal pada kecepatan cahaya dan terdeteksi pada jarak yang jauh. Maxwell memiliki iman yang lebih dalam keberadaan jenis gelombang dan mendorong peneliti untuk melihat ke arah ini. Ini adalah penemuan dari jenis gelombang yang Hertz telah mengklaim, tapi Tesla adalah teliti dan teliti dalam mereplikasi parameter eksperimental Hertz dan dia tidak bisa mendapatkan hasil yang diklaim oleh Hertz.

Tesla menemukan cacat mendasar dalam percobaan Hertz: Hertz telah gagal untuk memperhitungkan dia adanya udara dalam eksperimennya. Hertz telah salah diidentifikasi induksi elektrostatik atau listrik gelombang listrik sebagai gelombang elektromagnetik yang benar. Tesla sedih untuk membawa berita ini kepada akademisi dibedakan, tetapi merasa kejujuran ilmiah adalah penting jika kemajuan itu harus dicapai. Tesla mengunjungi Hertz di Jerman dan secara pribadi menunjukkan kesalahan eksperimental kepadanya. Hertz setuju dengan Tesla dan telah merencanakan untuk menarik klaimnya, tapi reputasi, agenda politik, kebanggaan nasional, dan di atas semua, kepentingan keuangan yang kuat, campur tangan dalam keputusan itu dan menetapkan panggung untuk keretakan utama dalam teori 'diterima' yang segera menjadi diubah menjadi fundamental hukum dari ilmu-ilmu listrik yang telah memegang kekuasaan dalam industri dan lorong-lorong akademisi untuk hari ini.

Pengenalan Tesla untuk fenomena Radiant Energi dimulai dengan pengamatan awal oleh hakim garis yang bekerja untuk Thomas Edison, mantan majikan Tesla

DC Anomali

Sebelum penemuan Tesla generator Polyphase AC menjadi standar industri dan menyalip penggunaan Thomas Edison dari DC generator, sistem listrik DC adalah satu-satunya sistem yang tersedia untuk menyalurkan tenaga listrik ke rumah-rumah dan pabrik-pabrik Amerika. Karena perlawanan yang ditawarkan oleh jalur transmisi yang panjang, Edison harus menghasilkan tegangan DC yang sangat tinggi dari generator dalam rangka untuk memberikan cukup tegangan dan arus ke tujuan akhir. Dia juga harus menyediakan stasiun 'memompa' tambahan sepanjang jalan untuk meningkatkan tegangan kendur yang berkurang dari kerugian line. Sebuah anomali penasaran terjadi di instan pertama melemparkan saklar daya di stasiun pembangkit: Purple / paku berwarna biru terpancar ke segala arah sepanjang sumbu kabel listrik untuk sesaat . Selain itu, menyengat, ray-seperti sensasi mengejutkan dirasakan oleh mereka yang berdiri di dekat jalur transmisi. Dalam beberapa kasus, ketika tegangan DC yang sangat besar melonjak dari generator, yang menyengat sensasi begitu besar yang kadang-kadang lonjakan biru melompat dari garis dan membumi dirinya melalui seorang pekerja, membunuh dia dalam proses.

Tesla segera menyadari bahwa elektron tidak bertanggung jawab atas fenomena seperti itu karena Fenomena lonjakan biru berhenti secepat saat ini dinyatakan mengalir di garis. Sesuatu yang lain yang terjadi sebelum elektron memiliki kesempatan untuk bergerak sepanjang kawat. Pada saat itu, tidak ada yang tampaknya sangat tertarik dalam menemukan mengapa peningkatan dramatis dalam potensi listrik statis yang terjadi, melainkan, upaya rekayasa desain difokuskan pada menghilangkan dan pendinginan anomali aneh ini yang dianggap oleh semua orang menjadi nuisance- kecuali Tesla. Tesla dilihat sebagai bentuk yang kuat, belum diketahui energi yang dibutuhkan untuk dipahami dan dimanfaatkan jika memungkinkan. Fenomena hanya dipamerkan sendiri di saat pertama beralih penutupan, sebelum elektron bisa mulai bergerak. Tampaknya ada sebuah bunching atau efek tersedak bermain, tapi hanya sebentar. Setelah elektron mulai gerakan mereka dalam kawat, semua akan kembali normal. Apa energi aneh yang berusaha untuk membebaskan dirinya sehingga tegas pada saat saklar penutupan? .

Tesla, Genius Out of Time

Pada kuartal akhir abad ke-19, Tesla sendirian di penentangannya terhadap pandangan mendasar dari sifat kekuatan listrik seperti yang dijelaskan oleh tiga nama terbesar dalam ilmu listrik: James Clerk Maxwell, Herman Von Helmholtz, dan Heinrich Hertz. Tesla memiliki visi yang lebih luas dari kosmos karena rasa yang tajam kesadaran dan terutama wawasan intuitif alami memberinya pemahaman yang lebih dalam peran bahwa eter (atau ether ) bermain di manifestasi dari semua fenomena listrik sementara sezamannya memusatkan perhatian mereka secara eksklusif pada komponen elektromagnetik (dengan asumsi bahwa tidak ada komponen lain bisa terlibat). Kurangnya wawasan eterik oleh orang sezamannya (dengan pengecualian Sir William Crookes) dan kontroversi dipanaskan yang hanya menyebutkan eter telah menimbulkan adalah untuk menyebabkan Tesla ejekan dan sindiran dari orang-orang intelek rendah selama beberapa dekade. Kontroversi eter sebagian besar hilang di arena akademik setelah publikasi Teori Eienstein Relativitas (1905) dan Percobaan Michaelson-Morley yang pada dasarnya menyatakan bahwa eter 'teori' sudah mati, tapi wawasan dan pemotongan Tesla tentang peran eter itu memperbaiki semua bersama.

Eter ada kemudian dan itu ada sekarang, meskipun penolakan kunci langkah oleh ilmu pengetahuan mainstream, masa lalu atau sekarang. Rudolf Steiner, seorang pria lain jenius, menegaskan bahwa ether itu terdiri dari empat fraksi yang ia digambarkan sebagai berikut: Cahaya Ether, Kehangatan Eter, Kimia Eter, dan Kehidupan Ether, kombinasi dari tiga pertama. Tesla New York dan Colorado percobaan dikonfirmasi untuk dia bahwa energi Radiant itu terikat dalam eter sulit dipahami, tetapi bisa menjadi nyata oleh penciptaan gangguan tiba-tiba keseimbangan fraksi eter menggunakan salah satu cara, pulsa besarnya tinggi durasi pendek.
Ini adalah kunci yang membuka Radiant Energy.

"Lihat kegembiraan datang!"

Ini adalah kata-kata yang Tesla digunakan pada akhir penting 1892 kuliah Desember, “The Dissipation of Electricity”. Dia meluap dengan daya apung dan optimisme untuk masa depan Pada 1890, Tesla melakukan sejumlah besar percobaan yang dikonfirmasi teori dan halus pemahamannya tentang kondisi khusus yang dibutuhkan untuk energi Radiant untuk mengekspresikan dirinya sendiri. Dia kemudian diperluas karyanya New York dengan uji eksperimental skala besar dilakukan di Colorado Springs, Colorado pada 1899. Tesla, kemanusiaan, ingin lebih dari apa pun untuk berbagi penemuan yang sangat besar ini dengan sesamanya. Tesla berbicara tentang aplikasi praktis dari energi radiasi yang begitu luas mencapai bahwa mereka bisa menciptakan lompatan yang mendalam dan besar ke masa depan untuk semua umat manusia di hampir setiap sektor kehidupan sehari-hari: listrik terbatas dapat dibuat tersedia di mana saja dan kapan saja, hanya dengan mendorong tongkat ke dalam tanah dan menyalakan alat listrik. Rumah, peternakan, kantor, pabrik, desa, perpustakaan, museum, lampu jalan, dll, bisa memiliki semua kebutuhan pencahayaan mereka bertemu hanya dengan menggantung bola lampu biasa atau tabung neon di mana saja desired- tanpa perlu kabel -dan menghasilkan cahaya putih cemerlang 24 jam sehari. energi motor untuk penggunaan membayangkan seperti aplikasi industri, transportasi, traktor, truk, kereta api, kapal, mobil, kapal udara atau pesawat bisa didukung secara bebas-mana saja di planet ini dari Pembesar Transmitter tunggal. Bentuk baru dari energi bahkan memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesadaran manusia untuk tingkat jauh lebih baik pemahaman dan kejernihan mental. Undreamed aplikasi terapi untuk meningkatkan kesehatan manusia dan untuk menghilangkan kondisi penyakit bisa dicapai sepenuhnya 100 tahun yang lalu telah Tesla telah diizinkan untuk menyelesaikan pembangunan komersial nya Radiant Energy. Tapi baron kuat dari industri, terutama dalam pribadi John Pierpont Morgan, berkolusi untuk menolak dukungan keuangan yang ia butuhkan dan dengan berbuat demikian, secara efektif membantah umat manusia salah Alam hadiah yang paling melimpah dan tak habis-habisnya energi bebas.

The Magnifying Transmitter

Wardenclyffe Tower Light Bulb Animation Nikola Tesla
Tesla terdekat datang untuk aplikasi industri di seluruh dunia dari mimpi Radiant Energi nya adalah pembangunan Transmitter nya besar pembesar di Shoreham, Long Island, sebuah situs yang bernama Wardenclyffe. Setelah kembali ke New York City dari Colorado Springs pada tahun 1899, Tesla adalah gembira dan penuh semangat untuk melaksanakan rencananya untuk aplikasi komersial energi Radiant. Dia berbalik ke JP Morgan untuk sebagian besar dari dana untuk membiayai proyek besar di Wardenclyffe. Morgan terutama peduli dengan menghasilkan keuntungan dari transmisi radio luar negeri sejak Marconi itu cepat mengunci pasar dan Morgan, yang pernah agresor, ingin pangsa pasar. Ketika Tesla mengatakan kepadanya bahwa pemancar bisa mengirimkan kecerdasan kepada dunia, Morgan diasumsikan bahwa ia berarti komunikasi radio biasa, tapi Tesla tidak mengacu pada transmisi radio biasa. Dia berbicara tentang sesuatu yang jauh lebih besar, tapi dihindari mengungkapkan semua ke Morgan selama fase awal ini dari proyek Wardenclyffe. Beberapa waktu yang cukup kemudian, Tesla akhirnya merasa terdorong untuk memberitahu Morgan kemungkinan lebih besar yang ditawarkan oleh Pembesar Transmitter ketika ia membutuhkan lebih banyak dana untuk menyelesaikan proyek. Tesla berpikir bahwa Morgan akan kewalahan oleh penjelasannya diperluas kapasitas sebenarnya dari pemancar dan akan menjadi cemas untuk menyelesaikan pekerjaan, tetapi asumsi Tesla telah menjadi bumerang dan Morgan menolak untuk meletakkan uang lagi untuk pemancar. Sayangnya, manfaat besar yang bisa saja dibuat tersedia untuk masyarakat dengan proyek Pembesar Transmitter Tesla, meninggal saat itu juga.

Morgan & Westinghouse

Morgan sudah diatur keadaan hidup Tesla untuk memaksa Tesla menjadi tergantung pada dia untuk dukungan keuangan. Selama periode sebelumnya, ketika Tesla sendiri memiliki jutaan dari pembayaran Generator royalti Polyphase AC dan pendapatan lainnya, Morgan ingin merayu Tesla dengan kesepakatan yang efektif memberikan kontrol mayoritas Morgan atas hak patennya dan proyek, tapi Tesla menolaknya, mengatakan Morgan bahwa ia memiliki cukup uang sendiri untuk membiayai proyek-proyeknya. Ketika kembali ke hotel dari yang sangat rapat dengan Morgan, bagaimanapun, Tesla diberitahu bahwa laboratoriumnya telah terbakar habis. Ini mewakili kerugian yang luar biasa untuk Tesla dan mengguncang dengan dalam. Setiap orang, tentu saja, merasa yakin bahwa Morgan berada di balik pembakaran. Dalam rangka untuk menyelamatkan muka, Morgan merasa malu dengan Tesla ke memasang uang untuk membayar pembangunan kembali sebuah laboratorium baru sebagai tindakan filantropi. Dari waktu ke depan, bagaimanapun, pendukung keuangan lainnya tidak dapat ditemukan. Morgan cukup kuat untuk daftar hitam Tesla di antara elit Timur Pembentukan yang sebelumnya hobnobbed dan dipestakan dengan Tesla seolah-olah ia adalah salah satu dari mereka sendiri. daftar hitam dan diasingkan oleh pejabat dan pemodal mengangkat agak setelah kematian Morgan, tetapi umumnya terus menghantui Tesla untuk sisa hidupnya.

Sebelum pergantian abad, Tesla juga rela menyerah jutaan, mungkin milyaran, laba royalti kepada George Westinghouse dalam tindakan belum pernah terjadi sebelumnya persahabatan. Westinghouse telah percaya pada keunggulan sistem AC Tesla dan memberikan uang untuk membangun generator besar Tesla AC di Niagra Falls, NY. Tesla dibayar jutaan depan untuk paten, tetapi juga karena menerima penghasilan royalti untuk setiap kilowatt listrik yang dihasilkan. Ketika Westinghouse mengalami kesulitan keuangan di kemudian hari, Tesla merobek kontrak royalti nya untuk menyelamatkan Westinghouse dari kehancuran finansial. Ia tidak melakukan itu, Tesla akan memiliki cukup uang dari royalti untuk menjaga dia berlindung di kekayaan besar untuk sisa hidupnya.

Cerita ini sering mengatakan bahwa ketika Morgan tahu dari Tesla bahwa tujuan sebenarnya dari pemancar Wardenclyffe adalah untuk menyediakan listrik gratis kepada dunia, dia tiba-tiba menarik dana. Itu tidak sepenuhnya akurat. Kondisi ekonomi yang resesi pada saat itu dan pasar saham telah mengambil dip cukup besar tahun itu. Morgan tidak tertarik mempertaruhkan setiap modal yang lebih di masa yang sukar pada sebuah proyek dia tidak bisa sepenuhnya memahami dan tidak benar-benar yakin. Tesla diadakan kepemilikan tanah dari situs Wardenclyffe dan menara, tetapi tidak ada pekerjaan lebih lanjut dilakukan setelah tahun 1910. Pada tahun 1914, Tesla adalah tenggelam dalam utang dan ditandatangani di atas akta Wardenclyffe Station untuk melunasi tahun sewa kembali karena pemilik New Yorker Hotel di mana ia tinggal (dia menduduki dua suite penthouse di hotel). Pada tahun 1917, pemilik hotel memiliki menara dibongkar dan bagian-bagiannya dijual untuk penyelamatan. Meskipun kehilangan Wardenclyffe, Tesla terus menyempurnakan pemahamannya tentang Radiant Energi dan miniaturirasi peralatan yang dibutuhkan untuk memproduksinya. Dia akhirnya mampu mengurangi peralatan ke ukuran kasus setelan.

Video

Share

Unknown

Hi, aku Zulfakar mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta. Seorang Back-End Developer, Desainer Grafis, dan Blogger.

Post A Comment:

0 comments:

Silahkan berikan komentar anda menggunakan kata-kata yang sopan!