Navigation

Creepypasta: Legenda Hantu Jepang yang Banyak Beredar di Deep Web

Ternyata banyak hantu Jepang yang lebih seram dari hantu di negara kita lho. Apa sajakah itu? Yuk simak ulasannya di sini.

Kuchisake Onna


Kuchisake-Onna adalah sejenis siluman dalam mitologi dan legenda urban Jepang. Ia berwujud seorang wanita yang bermulut robek. Dalam legenda urban Jepang, ia menutupi mulutnya dengan masker operasi dan sering muncul di jalan-jalan yang sepi.


Bila bertemu seseorang (terutama anak-anak atau mahasiswa) di jalan yang sepi, ia akan bertanya, "Apakah saya cantik?". Bila menjawab "ya", ia akan membuka maskernya dan bertanya lagi, "Bagaimana sekarang?" Pada saat itu, bila si korban menjawab tidak, maka ia akan dibunuh dengan gunting, golok, sabit, atau senjata tajam lainnya. Bila si korban tetap menjawab ya, Kuchisake-onna akan gembira dan membebaskannya, namun ada juga yang mengatakan bahwa walaupun korban melakukan itu, Kuchisake-onna akan mengikuti korbannya sampai ke rumah dan membunuh korbannya di depan pintu rumah si korban. Bila korbannya wanita, Kuchisake-onna akan merobek mulut korbannya hingga serupa dengannya. Bila korbannya anak-anak, ia akan memakannya.

Hitobashira

Hitobashira (Manusia Pilar), dipraktekkan sebelumnya di Jepang , adalah pengorbanan manusia , dikubur hidup-hidup di bawah atau dekat bangunan skala besar seperti bendungan, jembatan, dan istana, sebagai doa kepada dewa sehingga bangunan tidak hancur oleh bencana alam seperti banjir atau serangan musuh. Hitobashira juga dapat merujuk kepada pekerja yang dikubur hidup-hidup di bawah kondisi yang tidak manusiawi.


Beberapa catatan tertulis paling awal dari hitobashira dapat ditemukan di Nihon Shoki (The Chronicles of Japan) . Satu cerita berpusat pada Kaisar Nintoku (323 AD) membahas meluap dari Kitakawa dan Mamuta Rivers. Perlindungan terhadap torrent itu di luar kemampuan rakyat terserang. Kaisar memiliki wahyu ilahi dalam mimpinya yang menyatakan bahwa ada seseorang bernama Kowakubi di provinsi Musashi dan orang yang disebut Koromono-ko di provinsi Kawachi . Jika mereka harus dikorbankan untuk dewa dari dua sungai masing-masing, maka pembangunan tanggul akan mudah dicapai. Kowakubi kemudian dilemparkan ke dalam torrent sungai Kitakawa, dengan doa yang ditawarkan kepada dewa sungai. Melalui pengorbanan itu mungkin untuk membangun tanggul benar-benar, Koromono-ko namun luput dikorbankan. The Yasutomi-ki, buku harian dari abad ke-15 mendokumentasikan tradisi terkenal "Nagara-tidak Hitobashira". Menurut tradisi, seorang wanita yang membawa anak laki-laki di punggungnya tertangkap saat dia lewat di sepanjang sungai Nagara, ia dimakamkan di tempat di mana jembatan besar itu kemudian akan dibangun. Tradisi Hitobashira hampir selalu terhubung dengan proyek-proyek yang kompleks dan berbahaya yang diperlukan untuk dibangun dan sebagian besar dengan air. Cerita-cerita dari hitobashira diyakini menginspirasi semangat pengorbanan diri pada orang

Teke Teke


Teke Teke adalah legenda urban Jepang mengenai wanita muda (atau gadis sekolah) yang jatuh di atas rel dan tubuhnya terpotong jadi dua karena ditabrak kereta api yang melintas. Setelah menjadi hantu penasaran, ia membawa sebilah sabit atau gergaji dan berjalan dengan memakai tangan atau sikunya, dan gerakan tubuhnya saat diseret berbunyi "teke teke". Jika Teke Teke menjumpai seseorang di malam hari dan orang itu tidak cukup cepat untuk berhasil kabur, maka Teke Teke akan memotongnya menjadi dua bagian seperti keadaan tubuh Teke Teke itu sendiri.

Tomino's Hell


Ini cerita populer Jepang, ini adalah tentang sebuah puisi yang disebut "Tomino Hell." Mereka mengatakan bahwa anda hanya harus membaca dengan pikiran anda, dan tidak pernah keras. Jika anda adalah untuk membacanya keras-keras, maka anda harus mengambil tanggung jawab atas tindakan anda. "Tomino Hell" (ト ミ ノ の 地獄) ditulis oleh Yomota Inuhiko (四方 田 犬 彦) dalam buku berjudul "Hati adalah Seperti Rolling Stone" (心 は 転 が る 石 の よ う に), dan termasuk dalam Saizo Yaso ini (西 條八十) koleksi 27 puisi pada tahun 1919. hal ini tidak yakin bagaimana rumor ini dimulai, tapi hanya ada peringatan bahwa, "Jika anda membaca puisi ini keras-keras, hal tragis (凶事) akan terjadi." Itu hanya tampak seperti sebuah kutukan. Ia meminta untuk tidak membandingkan ini dengan umum "anda akan tumbuh lebih tinggi" atau bahkan "Orang tua saya meninggal." Apakah anda mendapatkan rasa betapa berbahayanya ini? Kisah ini digunakan untuk menjadi sangat populer di 2ch, dan ada banyak orang mengambil gambar dan video sebagai bukti dan posting mereka di 2ch. Ada banyak pengguna yang mengatakan bahwa tidak ada yang terjadi, tetapi ada juga banyak posting yang tidak memiliki pengguna kembali ke posting hasilnya. Saya pikir itu menakutkan daripada seseorang posting bahwa orang lain jatuh sakit atau orang lain meninggal. Tetapi jika anda membacanya keras-keras, lebih baik untuk membacanya dalam bahasa Jepang bukan terjemahan.

Red Room Curse


Red Room Curse adalah legenda internet tentang pop up yang muncul pada komputer korban. Gambar hanya menunjukkan pintu dan rekaman suara meminta "Apakah anda suka -". Bahkan jika pop up ditutup berulang kali akan muncul kembali sampai suara akhirnya melengkapi pertanyaan: "Apakah anda suka ruang merah?" Mereka yang telah melihat pop-up yang ditemukan mati, dinding dicat merah dalam darah mereka sendiri. Legenda dimulai dengan sebuah animasi flash dari anak laki-laki yang dikutuk setelah menghadapi pop-up tapi menjadi terkenal ketika ditemukan bahwa sekolahan yang melakukan Sasebo pemotongan pada tahun 2004 memiliki video sebagai bookmark.

Aka Manto


Aka Manto adalah roh yang menghantui kamar mandi, biasanya yang terakhir kios toilet di kamar mandi perempuan/gadis. Beberapa versi menggambarkan dia sebagai memakai topeng untuk menutupi wajah sangat tampan, yang telah menyebabkan dia menguntit masalah dalam hidup. Ketika korban beruntung adalah di toilet, suara misterius akan meminta mereka jika mereka ingin kertas merah atau kertas biru. Jika anda menjawab kertas merah, anda dibunuh keras dan bersimbah darah. Jika anda meminta biru, anda dicekik atau berdarah kering, meninggalkan wajah anda / kulit biru. Mencoba untuk meminta warna lain dari kertas akan menghasilkan tangan muncul (kadang-kadang keluar dari toilet anda sedang duduk di) yang akan menyeret anda ke dalam api neraka. Dalam versi lain hantu hanya akan menanyakan apakah anda ingin rompi merah dan kemudian akan merobek kulit dari punggung anda. Dia juga bisa meminta anda jika anda ingin jubah merah atau biru. Satu-satunya jawaban yang akan mengampuni orang tersebut untuk menolak apa pun yang menawarkan.

Kunekune


Kunekune adalah mitos perkotaan modern mengenai penampakan jauh terlihat pada nasi atau barley bidang luas diperpanjang pada hari-hari musim panas. Hal ini digambarkan sebagai sebuah objek putih dpt dibedakan, seperti, kertas strip ramping besar, atau, lembaran tekstil longgar putih, yang shimmers dan menggoyangkan seolah digerakkan oleh embusan angin kencang, bahkan pada hari-hari berangin. Hal ini menyatakan bahwa siapa pun yang mencoba untuk mendapatkan melihat lebih dekat pada itu didorong gila atau mati ketika menyentuh itu. laporan pertama dari Kunekune muncul di beberapa situs internet pada saat yang sama. Hal ini kemungkinan besar bahwa Kunekune berdasarkan cerita hantu lokal Jepang tentang orang-orangan datang untuk hidup di malam hari (atau ketika someones tatapan mereka terlalu sering). Dengan demikian, pertemuan dugaan Kunekune tampaknya menjadi salah tafsir dari orang-orangan sawah menggeliat sedikit angin.

Gozu (Cow Head)


Gozu (Ox-head), juga dikenal sebagai Cow Head, adalah legenda urban Jepang tentang sebuah cerita fiksi disebut 'Cow Head'. Seharusnya cerita Cow Head begitu mengerikan bahwa orang yang membaca atau mendengarnya diatasi dengan ketakutan begitu besar sehingga mereka gemetar keras selama berhari-hari sampai mereka mati. Salah satu variasi melibatkan seorang guru yang mengatakan sekelompok bosan anak-anak sekolah cerita, sehingga anak-anak dan guru menjadi katatonik dan kehilangan memori mereka. Variasi lainnya termasuk detail bahwa tidak ada yang mampu menceritakan kembali cerita karena mereka mati setelah mendengar itu.

Kisah Cow Head dikabarkan menjadi bagian yang tidak dipublikasikan dari sci-fi penulis Sakyo Komatsu, tapi tidak ada bukti untuk menghubungkan penulis legenda. Sebuah cerita rakyat Ukraina yang disebut sapi Kepala ada, tentang seorang wanita yang menerima nasib baik dengan menawarkan makanan dan tempat tinggal kepala sapi tanpa tubuh yang mengunjungi dia suatu malam, serta film 2003 yang disebut Gozu, disutradarai oleh Takashi Miike, tak satu pun dari yang terkait dengan legenda.

Referensi 

http://creepypasta.wikia.com
http://wikipedia.org
Share

Unknown

Hi, aku Zulfakar mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta. Seorang Back-End Developer, Desainer Grafis, dan Blogger.

Post A Comment:

0 comments:

Silahkan berikan komentar anda menggunakan kata-kata yang sopan!