Navigation

Flora & Fauna: Hewan-Hewan Laut yang Sangat Menyeramkan dan Mematikan

Flora & Fauna: Hewan-Hewan Laut yang Sangat Mengerikan: La sabina, Angler Fish, Fish Teeth, Killer Whale (Orca), Coelachant, Borodav Chatka, Cumi-Cumi Raksasa, Red King Crab, Sperm Whale, Sea Snake (Ular Laut), Box Jellyfish, Puffer Fish, Lion Fish (Ikan Singa), Saltwater Crocodile (Buaya Air Asin), Giant Stingray Fish, Sea Eel (Belut Laut), Tiger Shark (Hiu Macan), Stone Fish (Ikan Batu), Ikan Piranha Gulper Eel (Belut Gulper).

La Sabina Fish (Ikan La Sabina)

La Sabina Fish (Ikan La Sabina)

Ikan ini hidup pada kedalaman yang sangat dalam, dikenal dengan tubuh yang halus dan gigi besar yang sangat tajam. “La Sabina” adalah predator yang mengerikan dengan panjang sekitar 15cm .

Angler Fish

Angler Fish

Ikan ini memiliki gigi yang sangat tajam dan dia tinggal jauh di dasar laut dan sangat susah ditemukan oleh manusia, akan tetapi dia juga sangat mengerikan dengan gigi-giginya yang tajam tersebut.

Fish Teeth

 Fish Teeth
Sumber: izismile.com

Dilahat dari bentuknya saja ikan ini sangat mengerikan, ikan ini hidup di perairan tropis dan subtropis – tapi, untungnya, Anda tidak mungkin untuk bertatap muka dengan ikan ini karena mereka tinggal di kedalaman sampai 5000 meter di bawah permukaan laut.

Killer Whale (Orca)

Killer Whale (Orca)

Ikan ini merupakan ikan pembunuh yang sadis. Ikan ini membunuh dan memakan anjing laut, bentuk ikan ini persis seperti ikan lumba-lumba akan tetapi penampakannya lebih mengerikan ikan ini dari pada lumba-lumba.

Coelacanths

 Coelacanths

Ikan ini sudah mengalami punah karena tidak ditemukannya lagi adanya tanda-tanda kehidupan dari ikan ini, diperkirakan ikan ini punah hampir 400 juta Tahun lalu, dan ditemukan lagi ikan ini pada tahun 1983.

Borodav Chatka

 Borodav Chatka

Ikan ini adalah ikan yang paling beracun didunia, ikan mempunyai keahlian penyamaran yang untuk mengelabui musuh-musuhnya, ikan ini sebenarnya tidak berbahaya dan tidak menggagu, akan tetapi apabila ikan ini merasa terganggu dan terusik dia akan menyerang dengan mengeluarkan racunnya, racunnya yang sanggup melumpuhkan lawan bahkan membunuh lawannya dalam hitungan detik.

Cumi-Cumi Raksasa (Architeuthis Dux)

 Cumi-Cumi Raksasa (Architeuthis Dux)

Sedikit yang bisa diketahui dari cumi-cumi raksa misterius ini yang tinggal jauh di perairan batubara-hitam dari Samudra Pasifik. mistik mereka hanya tumbuh kuat dengan legenda dari tentakel pelaut besar, keluar dari bawah air dan menggali ke dalam perahu. Bahkan, makhluk ini tumbuh hingga 18 meter panjang dan berat sampai 900 kg

Red King Crab

 Red King Crab

Kepiting ini mempunyai panjang sekitar 1,5 Meter dan berat 10 Kilogram, Kepiting yang satu ini berwarna merah dan sangat mengerikan dengan bentuknya yang sangat unik. Raja kepiting ini dapat ditemukan di perairan Alaska tetangga

Sperm Whale

 Sperm Whale

Paus Bergigi, anda liat sendiri saja bentuk ikan yang satu ini, rasanya ikan yang satu ini memang pantas di sebut ikan yang mengerikan karena bentuknya yang aneh dan giginya yang sangat tajam.

Sea Snake (Ular Laut)

 Sea Snake (Ular Laut)

Ketakutan dasar manusia pada ular menempatkan spesies ini pada daftar hewan laut berbahaya. Akan tetapi, dalam kenyataannya ular laut ini hidup bersembunyi di dasar laut dan tidak terlalu mengancam kehidupan manusia. Namun, bisa ular laut memiliki racun yang sangat mematikan. Dalam satu gigitan, bisa ular laut mampu melumpuhkan mangsa dan membunuhnya dalam hitungan detik.

Box Jellyfish

 Box Jellyfish

Ini hewan yang berbentuk seperti jelly yang sangat berbahaya. Dalam setiap tentakel ubur-ubur spesies di Australia ini terdapat cukup racun untuk 60 orang. Bukan hanya itu, racun mematikan bekerja dalam kecepatan yang mengerikan. Cukup 3 menit saja dan kehidupan manusia bisa terbang (meninggal). Ada juga spesies ubur-ubur dari Portugal yang kabarnya sengatnya seperti sambaran petir.

Puffer Fish

 Puffer Fish

Puffer Fish memiliki racun yang sangat mematikan. Racun itu disebut Tetrodotoxin (TTX), racun ini terkandung dalam ikan bertubuh unik ini. Racunnya lebih kuat dari pada cyanide, mengakibatkan seseorang kesulitan dalam bernafas sebelum menyebabkan kematian. Bagian aneh adalah sejumlah koki profesional di jepang memisahkan daging ikan dari racun sehingga dapat di konsumsi sebagai makanan.

Lion Fish (Ikan Singa)

 Lion Fish (Ikan Singa)

Menjadi ikan favorit untuk aquarium, ikan berduri ini terkenal dengan duri beracun. Meskipin tidak terlalu mematikan pada manusia, racun dapat menyebabkan sakit kepala, muntah, dan masalah pernafasan.

Saltwater Crocodile (Buaya Air Asin)

 Saltwater Crocodile (Buaya Air Asin)

Buaya air asin ini memiliki reputasi sebagai salah satu predator palig ganas di dunia. Hewan ini dapat tumbuh lebih dari enam meter dan berat 1500 kg. Buaya ini memiliki berbagai mangsa, termasuk monyet, kangguru, kerbau, hiu, dan bahkan manusia. Dengan menggunakan kekuatan besar, buaya air asin menggigit memutar di dalam air untuk melumpuhkan mangsanya dan kemudian memangsannya.

Giant Stingray Fish

 Giant Stingray Fish

Hewan ini menjadi perhatian dunia sejak kematian tragis seorang ahli Biologi dan sejumlah "Crocodile Hunter". Ekor ikan pari yang berbentuk tombak dan mengandung racun yang bisa menusuk dan membuat gagal jantung.

Sea Eel (Belut Laut)

 Sea Eel (Belut Laut)

Belut ini memiliki gigitan yang kuat, dengan giginya yang tajam belut ini dapat menyebabkan cidera yang sangat serius dan rentan terhadap infeksi dari mulut hewan primitif ini. Belut sering tersembunyi di celah-celah dan lubang terumbu karang di siang hari dan berburu makanan di malam hari. Ahli kelautan menyarankan penyelam untuk menjaga tangan dari celah atau lubang untuk menghindari serangan. Satu hal lagi, jangan pernah memberi makan hewan ini atau anda bisa di serang.

Tiger Shark (Hiu Macan)

 Tiger Shark (Hiu Macan)

Hiu ini makan semuanya. Tidak peduli itu adalah ikan kecil dan besar, burung, ikan lumba-lumba, bahkan ban mobil akan di makan oleh ikan yang bergigi tajam ini. Menurut para ahli, banyak hiu ini hidup di daerah tropis. Ikan ini memiliki tubuh hingga lima meter dan memiliki berat sekitar satu ton.

Stone Fish (Ikan Batu)

 Stone Fish (Ikan Batu)

Ada dua alasan mengapa ikan ini terdaftar sebagai hewan yang berbahaya. Pertama, ini adalah ikan di dunia yang paling beracun. Kedua, ikan batu berbentuk baik dalam Kamuflase. Meskipun ikan ini pasif jarang menyerang, jangan pernah menginjakan kaki di atasnya. Toksin dari ikan ini dapat menyebabkan kelumpuhan sementara bahkan memungkin kematian jika tidak segera di tangani.

Ikan Piranha

 Ikan Piranha

Ikan piranha bisa dikategorikan sebagai ikan yang ganas. Barisan dari gigi-gigi nya yang tajam tersusun dengan rapat dan tersambung satu sama lainnya. Gigi-gigi ikan ini mempunyai design untuk menusuk dan mencabik-cabik daging dengan cepat. Selain itu ini juga memiliki nafsu makan yang rakus. Bahkan ikan ini akan sangat agresif terhadap jenisnya sendiri dan melakukan kanibalisme jika sedang lapar dan tidak ada pilihan lain.

Gulper Eel (Belut Gulper)

 Gulper Eel (Belut Gulper)

Belut Gulper (Gulper Eel) biasa disebut juga Belut Pelican dengan rahang besarnya yang menjulur ke bawah dapat menjelaskan kenapa dinamai demikian. Mulutnya yang sangat lentur dapat dibuka lebar-lebar untuk menelan mangsanya yang memiliki ukuran lebih besar dari dirinya. Pencernaannya belut ini bisa meregang sehingga bisa menampung mangsa yang besar. Tapi meskipun memiliki rahang yang besar, ukuran giginya relatif sangat kecil. Belut monster ini menghuni lautan di kedalaman hingga ribuan kaki. Panjangnya bisa mencapai 6 ft.
Share

Unknown

Hi, aku Zulfakar mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta. Seorang Back-End Developer, Desainer Grafis, dan Blogger.

Post A Comment:

16 comments:

  1. Saltwater crocodile paling serem menurut saya, btw nice artikel gan bisa menambah pengetahuan.

    ReplyDelete
  2. nice artikel jadi tahu ikan ikan yang menyeramkan thanks ya

    ReplyDelete
  3. Semua udah pernah Nampak Min , cuma yang terakhir aja min belom , heheh , Nice Artikel Min

    ReplyDelete
  4. Ikannya serem serem jadi seru bacanya.

    ReplyDelete
  5. Kalo enak dimakan kenapa nggak? :D Serem2 hati beriman gimana? :D
    Ikan ikan luarbiasa

    ReplyDelete
  6. Ngeriiiii, tapi kok ikan betik ga ada sih bro? :v

    ReplyDelete
  7. belut gulper tuh gan baru tau namanya gue kelihtannya monster tuh

    ReplyDelete
  8. Kepiting juga ada y yang beracun ..... baru tau ane ..

    ReplyDelete
  9. Angler Fish, walaupun serem tapi keren, ada lampunya. hehe.

    ReplyDelete
  10. Ngeri semua nih ikan, tapi hbis liat artikel ini jadi pingin liat langsung gue 😃
    Share video nya bang 😃
    Ntar gue liat dah 😂
    Makasih,bisa buat nambah pengetahuan 😊

    ReplyDelete
  11. Ngeri ngeri sedep gan wkwkwk, pengen liat langsung tapi

    ReplyDelete
  12. widih ngeri juga yang ada di laut, itulah mengapa ane selalu berenang di pinggir pantai, soalnya takut kalau ada gituan XD, info yang menarik min

    ReplyDelete
  13. ngeri ya ikannya gigi sampe panjang gitu

    ReplyDelete
  14. yang paling terakhir aneh gan, belum pernah ngeliat juga, abstrak bentuknya :D

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda menggunakan kata-kata yang sopan!